Tuesday 31 March 2015

When March End

Emm...Ga terasa bulan maret udah mau berganti jadi april. Apa yang akan terjadi di bulan april ya? Wish everything is gonna be okai..
Hari ini. Selasa 31 Maret 2015. Dua teman berbagi cerita tentang suka duka nya di dunia kerjanya. Tapi kalo ini, lebih menekankan dukanya sih. Mereka bilang udah ga betah, pengen RESIGN. Ya berulang kali mereka menuliskan kata RESIGN. Sebelumnya, udah beberapa temen juga yang cerita pengen RESIGN, udah ga betah.

Kerja itu yang dicari apa sih? Setiap orang memiliki definisi dan tujuan hidup yang berbeda-beda. Ada yang kerja memang butuh uang. Ada yang cuma cari pengalaman. Ada yang kerja pengen mengaplikasikan ilmunya (bagiku yang ini agak "muna"). Ya menurutku kalo namanya kerja ya cari duit mean uang mean gaji. Kalo ga digaji namanya kerja bakti. Hahaa 
Tapi, dibalik salary yang kita dapatkan, setiap orang memiliki prinsipnya masing-masing. Ada yang berprinsip penting dapet uang, tanpa memandang jenis atau sumbernya. Ada juga yang berprinsip berapa pun gajinya penting halal dan barokah.
Kerja ada yang ikut orang dan ada yang diikuti orang, tapi ada juga kerja yg bisa survive sendiri.  Semua kerja ga ada yang gampang. Ada keunikannya masing-masing. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Karena, diawal yang dibahas temen yang pengen resign. Jadi, ini kerja yang ikut orang. 
Banyak faktor yang menyebabkan kita apply di suatu perusahaan dan hingga akhirnya diterima.  Kita semua pasti punya pertimbangan masing-masing.
Kalo gajimu banyak, belum tentu itu surga dunia kan? Ternyata hidupmu terkekang. Targetmu banyak, kalo ga mencapai target, siap-siap kena semprot. Mau ijin atau bahkan cuti juga susah. Belum lagi temen sekantor ga sepaham. Belum lagi waktu dan kesehatanmu harus tergadaikan. Itu bentuk dari konsekuensi pilihan kalian, kawan. 
Sebaliknya, mungkin gajimu ga seberapa dibandingin temen-temen kalian. Target pekerjaanmu masih bisa dikejar dengan logika berfikir. Ijin atau cuti agak mudah, selama alasan jelas dan masuk akal. Teman-teman sekantor sepaham. Masih belum bersyukur? Itu juga bentuk konsekuensi dari pilihanmu, kawan. 
Hidup ini cuma satu kali. Buat apa sih menyakiti hati dan pikiran, jiwa dan raga? Rejeki halal dan barokah juga lebih penting. Terkadang (mungkin) rejeki yang tidak halal dan barokah kurang membuat diri jadi bersyukur atas kepada-Nya. Berpengaruh juga dibadan, pikiran dan hati kita. Tetapi, tidak menutup  kemungkinan kalo rejeki yang halal dan barokah juga bisa membuat kita tetap mengeluh dan mengeluh. Selalu berfikiran negatif ke atasan dan keadaan yang dialami.
Gini aja deh, kalo kamu iya kamu udah ga betah dengan job kamu, RESIGN..Jangan tunggu dan tunggu apa lagi? He? He? Ga resign, tapi tetap menjelek-menjelekan lingkungan kerjamu juga ga baik, kawan. Toh, kamu juga didalamnya kan? Berarti kamu juga......?  Kamu takut setelah resign ga dapet job atau salary nya ga sebanyak sekarang?  jangan takut deh, rejeki yang ngatur Allah.
Kesehatan dan Waktu kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang tersayang adalah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. :)
INGAT ..rumput tetangga lebih hijau, jangan silau melihat luarnya, kabeh kui SAWANG SINAWANG 
Good Night, my ........ (isilah titik-titik sakarepmu) 

No comments: