Wednesday 8 February 2012

Ngawi-Tulungagung

Halo,
Liburan semester kali ini, Aku, Marwah, dan Epek backpackeran ke Ngawi-Tulungagung.
Akhirnya kesampaianjuga main ke rumah teman yang di luar kota. Walaupun, ini rencana sudah hampir nyaris jadi wacana. Jadi wacana gimana? Kita udah ngerancanain jauh-jauh hari, ee ada-ada saja yang batalin. Memang tugasnya manusia berencana, tapi Allah yang memberikan ijin terealisasikan atau tidak. Ada yang sakit, kasihan :(. Ada yang ada urusan dan lain-lainlah. Akhirnya kita bertiga yaitu aku, epek, n marwah, start form solo.

First destination is Ngawi rumahnya sari.
Mereka berdua udah datang jam 1, langsung cus naik bus dari rumah ke terminal.  Langsung ke jalur yang Jawa Timur jurusan Ngawi. Kita naik Bus MIRA yang super ekonomi dengan harga 15.000 per orang. Wuiih, bener deh super rame banget. Akhirnya kita pun duduk terpisah. Sengaja saat mulai perjalanan kita ga kontak sama tuan murah. Sampai Ngawi sekitar jam 4an, habis hujan deres, tapi untungnya sampai depan terminal udah berhenti hujannya. Semisal hujan kita juga udah bawa persiapan payung lho. Backpackeran banget ini mah. Hehehe.
Kita naik becak deh untuk melanjutkan perjalanan, Kita bilang ke depan Kawasaki, nah alamatnya cuma gitu doang, tapi katanya se-Ngawi Kawasaki nya cuma satu. Dan si tuan murah punya usaha Sate Kambing,jadi yang suka sate kambing pasti seneng deh mampir ke rumah Sari. Hasil tawar menawar kita dapatkan harga 20.000 untuk tiga cewek dalam satu becak. Yeay. Hemat. Haha. Asyik perjalanan via becak nya habis hujan turun, adem, Ngawi juga sepi. Masih sempet selfie di becak juga, tapi di hape marwah, entah apakabar tu gambar :(.
Sampai deh di rumah yang kita tuju, tuan rumahnya di kontak ga keluar2 -_-. Padahal kita udah nyiapin surprise buat ulang tahunnya. Walaupun telat gapapalah ya. Hehehe. Setelah beberapa saat, akhirnya ada cewek cantik keluar, trnyata dia habisa mandi buat menyambut kedatangan kita. Hahaha. Akhirnya udah kesampean nih di first destination :D.
Sore Harinya, kita jalan-jalan di kota Ngawi, beli jus dan makanan kecil di dekat rumah Sari yang notabene pinggir jalan gede. Jadi, jalan kaki aje. Oya warung sate kambingnya buka sore, jadi doi bantuin bajar-bakar sate nih.
Mbak Cantik Lagi Bakar Sate

Last Destination : TA alias Tulungagung
Setelah satu malam singgah di Ngawi, berikutnya kita berangkat ke Tulungagung. Disana kampung halamannya si miss "Rempong". Emang deh dia rempong banget. Hahaha. Sehabis di jamu sarapan sama Bapaknya Sari di warung Pecel yang enak. Kita naik becak ke perempatan tempat pemberhentian bus ke Tulungagung. Lama banget. Panas. Akhirnya setelah setengah jam lebih, bus EKA executive datang. Yeay, kita dapat tempat duduk di belakang yang free buat kita berempat. Biaya naik bus EKA ini sebesar 25.000 dan dapet minum aqua.
Untuk ke Tulungagung, kita harus oper bus di pertigaan besar setelah perjalanan dengan bus PATAS sekitar 3 jam, tapi lupa namanya, pokoknya ntar kondektur bilang tulungagung..tulungagung. Yaudah, berhenti dan pindah ke bus non AC yang ramenya bukan main. Huhuhu. Setelah kurang lebih 2 jam sampe deh di terminal tulungagung dan udah dijemput sama miss rempong Hahaha.

Akhirnya sampe deh di kediaman miss rempong. Sampe sana ibundanya sudah mempersiapkan apa-apa buat menyambut kami. Terimakasih tante :).  Rencananya mau beristirahat sejenak, terus maen-maen. Tapi, ternyata semuanya tidur dampe mau maghrib. Tuan rumahnya aja ngebo banget hoho. Apalagi ditambah cuaca yang hujan deras semakin membuat nyamii buat tidur hehe. Malam hari, kita keluar buat keliling kota Tulungagung yang lumayan sepi. Akhirnya, kita berhenti buat nongkrong di salah satu tempat tongkrongan anak sana. Kita pesen snack-snack dan minuman. Berikutnya, kita makan soto buat dinner, padahal udah jam 9 lebih.

Keesokkan harinya, kita bangun terus sarapan lanjut pamitan buat pulang. Cepet banget ya mainnya kita Hehe. Karna waktu yang sangat terbatas nih. Sebelum dianter ke stasiun, kita main di alun-alun Tulungagung yang mirip sama  taman, bukan kaya alun-alun kraton Surakarta. Disana ada burung-burung berterbangan yang biasanya pengunjung ngasih makan gitu.
Kereta kita jam 12an,  sebelum ke stasiun sama tuan rumah di traktir di bakso malang. Emm, enak lho. I LIKE IT. Last, kita dianterin ke stasiun Tulungagung. Oya, Sari pulang naik bus sendiri, coz dia mau turun di Ngawi. Stasiunnya kecil, penuh sesak sama yang mau masuk dan antri beli tiket. Kita pilih naik kereta karna ga perlu oper dan ada jurusan langsung ke Solo.
Thanksyuw Sari buat Ngawi nya dan Datu buat Tulungagung nya.