Wednesday 21 September 2011

ORGANISASI vs KULIAH


Kira-kira kalau buat kalian para mahasiswa dan mahasiswi penerus generasi bangsa ini, pilih mana antara organisasi dan kuliah?
Pasti jawaban yang dihasilkan bermacam-macam. Dari yang lebih mementingkan kuliahnya ataupun organisasi yang mereka ikutidan tentu sja dengan berbagai alasannya.
Hanya sekedar share ataupun menuangkan yang ada dibenak ajah ya..
Setelah lulus dari SMA mungkin sebagian besar dari kita semua menginginkan meneruskan jenjang pendidikannya yang lebih tinggi, yaitu di bangku perguruan tinggi. Namun dengan segala keterbatassan dari masing-masing personal dapat menghambat tercapainya hal tersebut. Namun jangan patah semangat, karena cahaya kesuksesan tidak ditentukan dari seseorang itu telah menempuh perguruan tinggi atau tidak. So Never Give Up!!!
Kembali ke topik utama tadi apa sih yang lebih dipilih antara kuliah ataupun Organisasi. Bagi yang beruntung dapat mengecap bangku kuliah tentu saja hal pertama kali yang ingin dicapai saat memilih jurusan A, B , atau C yaitu ingin menggapai cita-cita, keinginan, dan dambaannya melalui jurusanjurusn yang akan mereka tempuh. Ya itu merupakan niat awal yang mulia dari setiap individu yang ingin mengecap bangku kuliah dan semoga dapat terealisasikan.
Seiring berjalannya waktu individu tersebut menginjakkan kaki di universitas kebanggaannya, pertama kalinya kita semua pasti telah mencium bau organisaasi ataupun kegiatan-kegiatan pengembangan kreatifitas kita. Namun awal itulah yang kadang-kadang membuat sebagian besar dari kita melupakan kuliah yang merupakan kewajiban kita. Ya mungkin terlalu menikmati dunia organisasi ataupun mengembangkan kreatiitas kita. Memang tidak bisa dipungkiri didunia luar kuliah sana sangat menyenangkan sekali apabila diselami, karena banyak sekali hal-hal yang tidak ditemukan didunia sekolah. Cara-cara kita berorganisasi, berhubungan dengan banyak orang, dengan berbagai macam karakternya yang berbeda-beda, dan hal-hal yang tidak dapat diungkapkan satu per satu. Kita dapat merasakan rumitnya organisasi dan kuliah kalau memang telah masuk dan berkecimpung dalam dunia tersebut. Tapi benar-benar merasakan kuliah, jikalau memang ikut organisasi itu kalau menurut saya.
Namun, bagi yang ingin berorganisasi jangan sampai melalaikan kewajiban kita. Karena tujuan kita menginjakan di perguruan tinggi ini, yaitu belajar. Walaupun arti dari belajar itu sangatlah luas. Dengan kata lain selama nafas ini masih berhembus, kita akan selalu melalui proses pembelajaran dalam kehidupan yang begitu berarti. Yang penting jangan lupa Manajemen waktu, Manajemen diri, dan Terus SEMANGAT.

“Karena Hidup Haruslah Out of The Box Agar Lebih berarti”

No comments: